Cara Bermain DJ Bagi Pemula

Cara Bermain DJ Bagi Pemula

Cara Bermain DJ Bagi Pemula adalah artikel yang saya tulis tentang step by tep bermain DJ untuk pemula. Bemain DJ tentu bukna meupakan hal yang mudah mengingat DJ begitu banyak cara dan trik. Namun pada kesempatan kali ini akan saya ulas.

Saat Anda ingin belaja bermian Dj ingat satu hal bahwa Anda haus bisa, jangan sampai Anda ketetean dan berenti di tengah jaln dalam belaja. Berikut merupakan Cara Bermain DJ Bagi Pemula yang dapat Anda coba dari rumah atau dimanapun Anda ingin belajar :

Keterampilan kunci DJ

Proses pencampuran satu rekaman ke rekaman berikutnya dapat dibagi menjadi empat langkah:

  • Pilih rekaman berikutnya – urutan
  • Beatmatching, jika perlu
  • Hitung batang dan tekan putar
  • Menyetarakan

Beatmatching

Kecepatan sebuah record diukur dalam beats-per-minute, dan hampir setiap record memiliki kecepatan yang konsisten. Kebanyakan genre memiliki BPM biasa – misalnya rumah paling dalam adalah sekitar 120bpm, tekno lebih cepat pada 130bpm, dan drum ‘n’ bass tepat di kisaran 170bpm. Bermain joker123 juga mengandalkan kecepatan berfikir, jadi Anda juga dapat memainkannya sekarang.

Cara Bermain DJ Bagi Pemula

Temukan trek

Pekerjaan pertama seorang DJ adalah memainkan musik yang bagus – sangat subjektif tentu saja, tetapi Anda mendapatkan ide itu. Pemilihan lagu adalah tentang konteks – memilih jalur yang benar untuk waktu yang tepat.

Bilah penghitungan

Memiliki pengetahuan dasar tentang struktur musik itu penting untuk DJing – untungnya itu cukup mudah. Kebanyakan musik house memiliki beat 4/4, dan ‘four-to-the-floor’ – itu berarti tendangan pada setiap ketukan. Silahkan dengarkan video di bawah ini … satu dua tiga empat, satu dua tiga empat …

Menyetarakan

Mainkan rekaman awal untuk menyelesaikan melalui speaker yang ada di dalam laptop atau ponsel Anda – apakah Anda sudah mendengar seluruh rekaman?

Mengapa? Speaker laptop Anda hanya dapat mereproduksi setengah rentang frekuensi rekaman, dan Anda tidak akan mendengar suara apa pun di bawah sekitar 200Hz. Ini berarti Anda telah kehilangan semua ‘boom’ dari tendangan, dan mengambil bass dari garis bass. Dalam musik dansa khususnya, ini adalah dua elemen ritmis utama yang tidak dapat Anda lakukan tanpa.

Memahami perangkat keras

Jadi sekarang kita tahu apa yang dilakukan seorang DJ di sana, tetapi bagaimana mereka melakukannya? Kontrol DJ tampak seperti pesawat luar angkasa ke mata yang tidak tahu, tetapi mengenal mereka tidak begitu menakutkan. Triknya adalah dalam memahami perjalanan dan mengubah suara (rekaman) dari sumbernya langsung ke speaker.